Kamis, 29 Desember 2016

PETANI INI TEMUKAN PINTU BAWAH TANAH YANG ISINYA TAK TERDUGA !!

Bumi ini mempunyai peristiwa yang tidak kita ketahui masa lalu. Di mana manusia belum hidup serta alam hidup dengan caranya sendiri. Satu diantara cara mengetahui apa yang terjadi di masa lalu yaitu lewat penemuan-penemuan yang masihlah bisa kita dapatkan saat ini.

Beberapa arkeolog serta ilmuwan juga telah bertahun-tahun yang lalu mencari, menggali, bebrapa sisa reruntuhan masa lalu serta di teliti lalu di ambil rangkuman apa yang terjadi dulu. Namun, tidak perlu arkeolog atau ilmuwan untuk memperoleh sisa sejarah masa lalu. Alam mempunyai langkah sendiri untuk mengungkap apa yang terjadi di masa lalu, seperti yang dialami petani ini.

Petani ini temukan pintu bawah tanah yang isinya tak terduga! 

Satu badai besar menyapu Orkney, Skotlandia, pada tahun 1850 lalu. Badai dahsyat itu menelan 200 korban jiwa. Walau demikian, badai ini dianggap peristiwa yang begitu penting lantaran mengungkapkan sejarah baru.

Badai itu membuka sebuah situs kuno yang dianggap banyak orang sebagai monumen prasejarah yang mengagumkan di Eropa. Bahkan juga situs yang diketemukan oleh seorang petani ini dipercaya lebih awal dari Piramida Mesir.

Situs ini bernama Desa Neolitik Skara Brae, yang telah ditempati mulai sejak era 3100 SM serta 2500 SM. Desa yang ditempati cuma sekitaran 10 rumah serta masyarakat yang tidak lebih dari 100 orang ini selama 600 tahun telah alami beberapa kali renovasi.

Atap-atap dipasang supaya penghuni bisa dengan gampang berkunjung ke tetangga pada musim dingin. Tetapi, pada tahun 1868 desa Skara Brae ditinggalkan. Lalu pada tahun 1925 kembali terjadi badai serta desa Skara Brae juga alami kerusakan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog