Minggu, 18 Desember 2016

Terkuak!!! Inilah Arti Sebenarnya dari Simbol Tombol Power, TOLONG BAGIKAN!!


Saat anda menyalakan laptop atau komputer, terlebih dulu anda akan mencari di mana tombol power nya. Ya, langkah itu memanglah jadi prosedur standard bagaimana menghidupkan satu perangkat elektronik seperti laptop atau komputer. Tetapi bila anda cermati, tombol power di perangkat laptop serta komputer selalu mempunyai lambang yang sama dengan tombol power di perangkat elektronik lain.

Bila tak yakin coba anda check pada remot kontrol tv mu. Tombol power umumnya terdapat pada bagian pojok atas dengan simbol yang sama pada laptop atau komputer. Ia berupa bulat tak sempurna serta satu garis kecil lurus ada di tengahnya. Pertanyaannya sekarang apa arti simbol itu? Kenapa ia jadikan simbol power untuk mematikan atau menghidupkan perangkat elektronik?


Cobalah cermati lagi remot kontrol atau perangkat elektronik di sekitar mu. Nah, simbol power mempunyai dua unsur yaitu ‘O’ serta ‘I’ atau bisa juga kita menyebutnya ‘0’ serta ‘1’. Lambang ini telah dipakai pada masa perang Dunia II oleh para teknisi untuk melambangkan tombol power pada system binari.


Dalam system binari 1 berarti On atau hidup serta 0 bermakna mati atau off. Akhirnya pada 1973 oleh International Electronical Commision (IEC) lambang ini jadi standar untuk melambangkan tombol power pada seluruh perangkat elektronik. Jadi dimana saja lambang ini ada itu berarti menunjukkan fungsi utamanya sebagai tombol untuk menghidupkan serta mematikan satu perangkat elektronik.

Baca Juga : Waspada! Awan Misterius Ini adalah Awan Pertanda Gempa

Terimakasih Telah Membaca.

Jika Menurut Anda Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Yang Mungkin Mereka Membutuhkannya Juga, Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog